Ngurus SIM C di SATLANTAS MEDAN SUSAH

Pagi itu senin 26 Oktober 2009 saya sudah berangkat dari rumah sekitar jam 7 pagi menuju Jl. Adinegoro dimana kantor satlantas medan berada untuk mengurus sim C baru.

Baru tiba didepan kantor sudah banyak sekali para teman-teman calo yang menanyai, karena dana minim dan mencoba untuk menjadi warga negara yang baik saya berusaha tidak memperdulikan mereka dan beruntungnya mereka sepertinya tidak yakin saya akan mengurus sim karena mimik saya tidak menunjukkan kebingungan.

Depan kantor tersebut terpampang himbauan agar tidak menggunakan calo untuk mengurus SIM, dalam hati saya merasa tenang dengan tulisan itu karena sewaktu membayar pajak kendaraan memang kita betul-betul dimanjakan dengan pelayanan yang serba cepat dan menurut saya, pelayanan pajak kendaraan di kantor bersama di jalan SM. RAJA MEDAN patut diacungi jempol.

kembali lg ke kantor satlantas, pertama masuk saya diterima oleh 2 orang polisi dan mereka memberikan informasi syarat2 yaitu fc KTP dan surat keterangan kesehatan sampai disini saya masih kagum dengan pelayanan pak polisi. setelah mengurus syarat td saya kembali ke satlantas tetapi penerima tamu sudah berganti, saya langsung disuruh keruang teori untuk menyampaikan berkas. Diruang teori saya mendapatkan sambutan yang kurang enak dari oknum polisi seorang ibu karena berkas tidak ditulis nama dan berkas tidak diklip.. saya kembali ke depan dan beruntung meja penerima tamu dijaga oleh seorang polwan yang cantik jelita dan baik hatinya. berkas saya diaturnya sedemikian rupa dan saya langsung ke ruang teori lagi lantas disuruh tunggu diruangan1.

kira-kira 1 jam menunggu saya bersama belasan orang lainnya dipanggil untuk ujian toeri. seteleh mendapat pengarahan kami mengerjakan soal teori masing-masing. kira-kira 15 menit, beberapa orang sudah mengumpulkan kertas ujiannya dan polisi yang menerima kertas ujian langsung mengatakan tunggu diruang tunggu 1. ketika tiba giliran saya mengumpulkan ujian, kertas ujian saya beulm sampai ditangannya dia bilang agar saya menunggu di luar pintu. merasa perintahnya agak lain saya memperjelas kembali dengan menanyakan siapa yang nunggu dipintu dan memang benar perintah itu untuk saya. Belasan teman saya menunggu diruang tungu1 sementara saya menunggu di depan pintu sambil bertanya-tanya dalam hati “kog saya saja yang menungu di pintu..?” kira-kira 5 menit saya melihat dari pintu kertas ujian saya sedang diperiksa  dan saya dipanggil, petugas itu mengatakan bahwa jawaban saya hanya 13 yang benar sedangkan minimal untuk lulus katanya harus 18 soal dan dia menyarankan saya agar kembali bulan berikut untuk ujian teori lagi. saya gagal untuk mendapatkan sim pada hari itu.

ada satu hal yang kurang memuaskan dalam hati saya, kenapa hasil ujian saya belum diperiksa saya sudah langsung disuruh menunggu didepan pintu sepertinya mereka sudah tau saya gagal.. apakah ada sistem informasi polisi yang langsung bs menentukan gagal atau tidak sebelum hasil ujian teori diperiksa secara manual?

Semoga tidak ada permainan yang melewati batas aturan yang berlaku di satlantas medan..

About aram

Anak bungsu dr 9 bersaudara, cerdas, strong, tampan do nian alai maol lakku.. (wew//!) saat ini sedang meniti karir di Pemerintah Daerah Aceh Tenggara. Horas..!

Posted on 3 November 2009, in Tak Berkategori. Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. lantas medan memang tak beres, bahkan calo yg sebenarnya adalah mereka sendiri..

  2. taek smua tuhh polissiii,,,,
    kata kan tidak pada polisi,,
    taunya minta” ama rakyat yg susah,,,,
    seperti pengemiss,, pdahal polisi sudah berkecukupann,, tpi knp tugas nya seperti pencurii,,,
    mana kata” polisi 3M, melayani,, melindungi, Masyarakat,,
    pdhal apa??
    3M,,, memeras,, memaksa,, MEMPERKOSA,, tuh lahh yg di lakukan polisi skng,,
    klo saya jdi angkatan Darat tau TNI,, saya siap matiii,,, untuk membasmi polisi brengsek di medan

    • @wu chun: hhehhe.. tenang bro…..! sekarang ini sich. dah mulai ada perubahan dengan pemimpin-pemimpin baru.. tapi memang masih ada personil yg bandel……………………………

Tinggalkan Balasan

