Ujian Semester ONLINE

Untuk merealisasikan Sekolah yang berbasis ICT yang sudah lama didengungkan pemerintah, SMKN 1 Kutacane memberanikan diri lebih jauh untuk merealisasikannya. Pada proses belajar-mengajar sudah menjadi hal biasa di sekolah ini menggunakan ICT yaitu dengan menempatkan Digital Proyektor hasil rakitan sendiri di setiap kelas.   Untuk lebih memasyarakatkan ICT pada warga sekolah, pelaksanaan ujian semester di smkn 1 kutacane diksanakan dengan cara online.

Adapun perangkat (hardware) yang digunakan adalah sebuah server + mikrotik + 5 buah akses point (hot spot) sedangkan laptop dibawa masing2 siswa peserta ujian, dimana memang rata2 siswa kami sudah mempunyai laptop/netbook.  Sedangkan disisi perangkat lunak kami menggunakan moodle, xamp sebagai webserver dan windows vista untuk system server dan Clear OS sebagai ROuter.

Dalam merealisasikan ujian online ini kami para dedengkot jurusan TKJ harus berbagi tugas, Joko mengurus infastruktur jaringan, Nanda bertugas sebagai editing dan upload soal ujian dan penulis sediri merancang system ujian dengan memodifikasi CMS Moodle. Dengan Kerja keras yang pantang menyerah akhirnya ujian semester online tersebut sukses berjalan dengan baik sampai akhir ujian.  Berikut ini cuplikan demo ujian yang kami buat dari sisi client (peserta ujian).

About aram

Anak bungsu dr 9 bersaudara, cerdas, strong, tampan do nian alai maol lakku.. (wew//!) saat ini sedang meniti karir di Pemerintah Daerah Aceh Tenggara. Horas..!

Posted on 22 April 2013, in IT, PENDIDIKAN and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. juli M. Purba

    Mantap ya SMK N1 punya situs, mudah2an dapat memjukan siswanya utk mejadi penerus bangsa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: