Touring Dengan My Minerva 150R

minerva 150r

Hai teman smua, kali ini gw mau cerita about “Ketangguhan dan Ketahan Minerva 150R” milik sendiri  (kl pinjaman malu donk….). Sebenarnya bukan kali ini saja test kemampuan motor gw krn sebelumnya sudah pernah 3 kali bolak-balik Medan-Aceh Tenggara. Tp ujian kali ini cukup menantang adrenalinku dimana rutenya kebanyakan belum pernah gw lewati (pribahasa batak:  agia mate asal beteng “biar mampus asal berani” sok nih yeeeeee.. )

Touring di bulan ramadhan 2013 ini gw rencanain dengan cukup matang, terbukti  beberapa hari seblm start dah keluar duit lumayan tuk ganti baterai dan gear set si mimin. Rute Touringku kali ini adalah sbb:

–          Aceh Tenggara – Sidikalang – Dolok Sanggul – Pakkat – Barus (Kmpg gw) =  540 km

–          Barus – Pakkat – Dolok Sanggul – Parapat = 300 km

–          Parapat – Siantar –Tebing – Medan = 200 km

–          Medan  – Berastagi – Aceh Tenggara = 400 km

Dengan berbekal jaket Anggota Kepolisian sebagai anti tilang (terbukti gw sempat distop oleh pulisi tetapi beliau minta maaf krn ternyata sesama anggota…… gw kan anggota KORPRI wkkkkkkkkk….!?!) gw lancar2 az sampai ditujuan.  Minervaku tidak ada rewel sedikitpun bahkan sampai sekarang tidak ada keluhan, maka terbuktilah minerva bukan motor abal-abal. Namun ada beberapa hal yang menjadi kekurangan si Minerva 150R sbb :

  •  Top Speed susah di capai krn trek yang tidak lurus.
  •  Ketika gw bawa keluyuran kepantai, esok harinya dibeberapa bagian langsung nampak karatan.
  • Ban koq licin bgt ya..

Demikian Ulasan/cerita tentang Touring 2013 gw, terimakasih telah membaca..

About aram

Anak bungsu dr 9 bersaudara, cerdas, strong, tampan do nian alai maol lakku.. (wew//!) saat ini sedang meniti karir di Pemerintah Daerah Aceh Tenggara. Horas..!

Posted on 9 Agustus 2013, in BUDAYA, IT, PENDIDIKAN. Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. Keren banget nih motornya.

  2. wah.. motornya az ya..🙂

  3. coy masuk kan blog aku ke website smk ini blog ku. http://ranokrisno.blogspot.com/

  4. bener bget bang Minerva memang jagonya,,,cz aq bawa surabaya – Jogja nonstop ga ada masalah kq di mesinnya.
    aq punya yang 150 VX :))

Tinggalkan Balasan

