UNBK Sistem Ujian Meminimalisir Kecurangan

Di SMKN 1 Kutacane Pada pelaksanaan Ujian Nasi2015-08-12 14.55.18onal Tahun 2016 ini, ada hal yang berbeda dari tahun sebelumnya yakni Ujian Nasional Tahun ini dilaksanakan dengan cara berbasis komputer atau yang dikenal dengan istilah UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).

Sebagai Praktisi Jaringan Komputer, penulis tentu sangat antusias sekaligus merasa bangga dapat ambil bagian dalam pelaksanaannya. Untuk hal yang berbau Ujian Online bukanlah hal baru bagi penulis karena sejak tahun 2012 penulis selalu menjadi langganan dalam mempersiapkan Ujina semester Online di SMK tertua di aceh tenggara ini.

Walaupun mulai dari awal persiapan hingga hari H pelaksanaan UNBK cukup menguras tenaga, waktu dan pikiran, penulis bisa mengangkat muka karena semua akhirnya berjalan lancar dan sukses. Dengan dibantu Proktor Perwira (Nanda Arjuna) dan Para proktor dan teknisi cabe-cabean Arzico, Herman dan Petrus wkwkwkwkwk… (becanda) semua kendala khususnya yang berhubungan dengan jaringan LAN teratasi dengan baik.

Penulis berpendapat bahwa Ujian Nasional Berbasis Komputer sangat ampuh untuk mengatasi berbagai kecurangan setidaknya untuk tahun pertama ini.  Sebagai sekolah yang pernah berlabel RSBI SMKN1 sebagai satu-satunya sekolah yang mampu menyelenggarakan UNBK di Kabupaten Aceh Tenggara adalah sebuah prestasi gemilang.

Dukungan sang Kepala Sekolah (Drs. Marsidin,  M.Pd) yang sangat besar terutama dalam pengadaan peralatan dan support bagi para proktor dan teknisi juga sebagai faktor penentu kesusksesan kegiatan ini. Semoga kedepan, SMKN 1 Kutacane semakin gemilang. Amin, Ya Robb……🙂

About aram

Anak bungsu dr 9 bersaudara, cerdas, strong, tampan do nian alai maol lakku.. (wew//!) saat ini sedang meniti karir di Pemerintah Daerah Aceh Tenggara. Horas..!

Posted on 5 Mei 2016, in IT, PENDIDIKAN. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: