SKEMA JARINGAN LAN UKG

Artikel Skema Jaringan LAN UKG ini dibuat berdasarkan pengalaman ketika menjadi Koordinator Tempat Uji Kompetensi Guru (wow.. Jabatan yg sungguh wah.. :-)). Pertama saya mau jelaskan dulu apa itu UKG? UKG singkatan dari Uji Kompetensi Guru yang dalam pelaskanaannya adalah Ujian bagi Guru-guru diseluruh Indonesia yang berfungsi sebagai pemetaan kemamapuan guru di Indonesia (opps.. bkn sok pintar ya.. tp emank begitu kata menteri kita saat ini.. :-)).
Semua guru akan mengikuti Ujian ini, tapi untuk tahap awal dikhususkan bagi guru yang sudah bersertifikasi (guru yang senior lah artinya.) UKG dilakukan secara online dan di Aceh Tenggara kebetulan di pusatkan di SMKN 1 Kutacane (SBI gt loh.. heheh). UKG Sendiri sudah dilaksanakan sebanyak 3 x dengan peserta hampir seribuan guru.
Setiap pelaksanaan selalu saja ada trouble dengan jaringan, akhirnya pada tahap ke 3 kami menemukan skema yang pas untuk ujian UKG dengan SPEEDY sebagai Providernya (layanan internet). Berikut ini gambar skema yang pas dan tidak ada trouble :
skema ukg
Sebagai Koordinator UKG emank ada susah-senangnya, susahnya ketika persiapan lokasi dijamin lembur sampe malam dan pada waktu pelaksanaan terkadang di omelin para guru-guru senior peserta Ujian (GPP dah nasib jadi Junior kwkwkw). Kalau berbicara senangnya.., wah… tentu honornya cukup lumayan dan panitia dari Dinas Pendidikan Kabupaten yang cukup Friendly (pokonya ngak membosankanlah kerjasama dengan mereka/may & Fami – RED).
Demikianlah Pemaparan tentang Skema jaringan UKG ONLINE, Semoga bermanfaat buat teman-teman Koordinator di daerah lain.
salam
admin

Posted on 24 November 2012, in Tak Berkategori. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. biasanya guru yang ikut tes ukg menggunakan laptop sendiri yah???apa saja kesulitan dalam mengaktifkan laptop mereka biasanya???apakah bisa langsung tersambung ke jaringan server???

Tinggalkan komentar